0

 

Menjelang akhir sekolah di MTs. Mamba'ul Ulum Grogolan tentunya ada kesedihan yang tersirat karena semakin dekat dengan perpisahan. Tersadar oleh waktu yang begitu singkat saat perpisahan sudah mulai mendekat, rasa ingin waktu bertambah lama lagi untuk mengenang kebersamaan, tak bisa mengelak bahwa di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Mengenang masa sekolah tidak hanya dapat terekam dalam sebuah memori yang akan hangus ditelan waktu, kenangan saat bersama perlu diabadikan agar terus melekat dan penuh kesan indah yang suatu saat dapat direnungi bahkan dapat diceritakan kembali di masa depan.


Kelas IX merupakan titik akhir masa sekolah di tingkat MTs/SMP, tentunya banyak kenangan yang terangkai selama waktu berjalan menikmati kebersamaan. Detik-detik menuju perpisahan sudah mulai terasa, masa yang berkesan dalam kebersamaan selalu akan terkenang. Ada berbagai cara untuk dapat mengabadikan saat bersama untuk selalu terkenang dalam jiwa, salah satunya dengan membuat buku tahunan sekolah (BTS) atau year book.

Buku tahunan sekolah merupakan album kenangan yang berisi foto-foto siswa dalam satu angkatan dan foto guru yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh kelulusan untuk para siswa yang dapat dikenang sepanjang masa. Selain untuk mengenang momen berharga di madrasah, buku tahunan juga menjadi sumber informasi antar siswa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan teman satu angkatan, untuk mengingat diri sebagai bagian dari alumni, dan sebagai kesan yang nantinya dapat dijadikan sebagai kisah kilas balik perjalanan semasa sekolah, serta untuk selalu mengingat teman-teman semasa sekolah di MTs. Mamba’ul Ulum Grogolan.

Setiap hal yang dilakukan semasa sekolah akan menjadi hal yang selamanya terkenang. Sekolah menjadi satu tempat yang menyimpan banyak kenangan. Momen kebersamaan dengan teman dan guru tentu menjadi hal yang selalu dirindukan. Semoga masa MTs/SMP dapat menjadi cerita yang tak akan dilupa, karena kisah kasih di sekolah mengantarkan pada kenangan yang berharga.


Posting Komentar

 
Top