0

1. Column (Grafik kolom vertikal)
Grafik kolom sangat berguna untuk menunjukkan perubahan data dalam periode waktu tertentu atau perbandingan antar beberapa item.
2. Line (Grafik garis)
Grafik garis dapat menunjukkan data secara terus menerus atau berkelanjutan selama periode waktu tertentu. Grafik ini sangat ideal untuk menampilkan tren data pada interval/rentang waktu yang sama.
3. Pie (Grafik lingkaran)
Grafik lingkaran dengan jari-jari yang membagi bagian secara proporsional, menunjukkan ukuran dari suatu item dalam suatu rangkaian data. Poin atau nilai dari item-item tersebut ditunjukkan dalam bentuk presentase dari keseluruhan data (dalam bentuk satu lingkaran).
4. Bar (Grafik batang horizontal)
Grafik batang menggambarkan perbandingan antar beberapa item yang diwakili oleh gambar segi empat horizontal.
5. Area (Grafik bidang)
Grafik bidang/wilayah yang menggambarkan deret data sebagai garis komulatif, menekankan besarnya perubahan dari waktu ke waktu.
6. XY ( Scatter ) (Grafik penyebaran)
Grafik penyebaran menunjukkan hubungan antara nilai numerik pada beberapa rangkaian data dalam bentuk titik kordinat.
7. Stock (Grafik stok)
Grafik stok banyak digunakan untuk menggambarkan fluktuasi harga stok.
8. Surface (Grafik permukaan)
Grafik permukaan sangat berguna ketika kita ingin mencari kombinasi yang optimal dari 2 rangkaian data. Seperti dalam peta topografi, warna dan pola menunjukkan daerah yang berada dalam kisaran nilai yang sama.
9. Doughnut (Grafik donat)
Seperti grafik lingkaran, grafik donat menunjukkan hubungan dari suatu bagian dengan keseluruhan data dalam bentuk lingkaran cincin, tetapi dapat berisi lebih dari satu rangkaian data.
10. Bubble (Grafik gelembung)
Data diatur dalam kolom sehingga nilai-nilai x (horizontal) tercantum pada kolom pertama (kiri) dan nilai-nilai y (vertical) yang sesuai dan nilai-nilai ukuran gelembung tercantum dalam kolom yang berdekatan, dapat diplot dalam grafik gelembung.
11. Radar (Grafik radar)
Grafik radar membandingkan nilai keseluruhan dari sejumlah rangkaian data dalam bentuk radar/jaring.

Posting Komentar

 
Top