0



HP merupakan alat komunikasi yang sangat menjamur di setiap kalangan masyarakat. Namun tahukah anda ?? ketika menggunakan hp genggam, 70% – 80% energi negatif yang dipancarkan dari antena handphone itu diserap oleh kepala. Bahkan beberapa penelitian menunjukan bahwa radiasi yang dipancarkan handphone pada saat dalam keadaan aktif (melakukan panggilan). Ternyata dapat mematangkan telur mentah dalam waktu 65 menit. Penyerapan radiasi dalam jangka panjang dapat merusak struktur DNA.
Beberapa institusi menyatakan bahwa radiasi dari penggunan HP atau ponsel tidak berbahaya. Dan Radiasi HP ini tergolong gelombang RF, tidak cukup berbahaya. Radiasi RF pada level tinggi dapat merusak jaringan tubuh. Radiasi RF mempunyai kemampuan untuk memanaskan, seperti oven microwave untuk memanaskan makanan. Dan radiasi tersebut dapat merusak jaringan tubuh, karena tubuh kita tidak diperlengkapi sistem untuk mengantisipasi sejumlah panas berlebih akibat radiasi RF. Penelitian lain menunjukkan radiasi non-ionisasi (termasuk gelombang RF) menimbulkan efek jangka panjang.
Bahaya radiasi HP terhadap kesehatan antara lain : resiko kanker, tumor, resiko pada ibu hamil, fatigue, sakit kepala, dsb.

Cara Mencegah Radiasi HP :
  1. Usahakan menjauhkan ponsel setidaknya 1 inci/2,5 cm dari tubuh Anda.
  2. Jangan terlalu sering meletakan hp dekat ginjal dan jantung. Bila ponsel melekat seharian di tubuh Anda, letakkan dengan layar menghadap ke dalam. Bila tak digunakan sebaiknya taruh di tas atau dompet.
  3. Bila memungkinkan, gunakan ponsel dalam kondisi sinyal terkuat.
  4. Kirim SMS saja ketimbang menelepon bila memungkinkan. Radiasi SMS lebih rendah ketimbang berbicara. Mengirim SMS juga menjauhkan radiasi dari kepala Anda.
  5. Jangan simpan ponsel di bawah bantal
  6. Jauhkan ponsel dari bayi dan jauh dari perut jika Anda tengah hamil.
  7. Gunakan casing (tutup) antiradiasi

Posting Komentar

 
Top